Server 400

 

Server 400 – Youtube sendiri merupakan sebuah platform jenis streaming terbesar di dunia, terdapat beragam ratusan juta bahkan tidak terhitung jumlah konten video yang bisa kita akses melalui platform tersebut.

Beragam jenis genre mulai dari film, musik, edukasi, tutorial, game, olahraga dan masih banyak lagi yang bisa kita akses dan dapatkan ketika membuka Youtube tersebut.

Makanya tidak heran juga kalau Youtube sendiri sering menjadi sebuah pilihan terbaik untuk temani waktu luang kita, khususnya yang menggunakan akses internet tidak terbatas atau unlimited, tidak hanya memiliki beragam jensi konten menarik, namun youtube juga bisa kita akses di beragam perangkat.

Mulai dari perangkat smartphone Android, iOS, computer seperti PC dan Laptop, asalnya perangkat yang kita gunakan ada aplikasi youtube atau terdapat browser, maka kita sudah bisa mengaksesnya dengan begitu mudah dan cepat.

Namun cukup di sayangkan juga untuk beberapa momen sendiri pengguna akan sering dapatkan masalah pada Server 400 Youtube di perangkat, khususnya di smartphone Android.

Walaupun begitu anda sendiri tidak perlu merasa khawatir, kalau terdapat sebuah pesan There Was a Problem With The Server (400), nah anda sendiri bisa mengatasinya sendiri.

Penasaran dengan caranya bagaimana? Anda bisa simak saja artikel yang akan Jerin.id bahas kali ini sampai selesai.

Apa Itu Masalah Server 400?

Hypertext Transfer Protokol (HTTP) 400 adalah sebuah kode dari status respons yang mana menunjukan adanya sebuah kesalahan pada sistem yang bisa di sebabkan beberapa kemungkinan, dengan begitu juga server tidak bisa merespon permintaan dari penggunanya karena ada kesalahan misalnya :

  • Permintaan rute diminta adalah palsu
  • Framing pesan permintaan dimasukkan tidak valid
  • Jaringan internet gangguan
  • Sintaks diberikan salah bentuk
  • Serta yang lainnya

Harus anda ketahui juga, terdapat beberapa permasalahan yang bisa saja anda temui ketika memutar video yang ada di youtube, dan yang paling seringnya adalah :

  • There was a problem with the server [400]
  • Please check your network connection (Retry)
  • Error loading. Tap to retry
  • No Connection
  • 500 Internal Server Error.
  • Serta sejenisnya

Mengatasi Masalah Server 400 Youtube di Android

Saat mengalami masalah Server 400 ketika sedang serunya menikmati sebuah video memang hal yang sangat menjengkelkan, dimana anda tidak perlu lagi merasa cemas kembali saat dapatkan sebuah masalah yang serupa juga.

BACA JUGA :  FaceDAO Apk

Nah kita bisa langsung saja trik untuk mengatasi server 400 yang kami siapkan di bawah untuk anda :

Restart Smartphone

Cara yang banyak dan umum untuk di gunakan adalah, anda bisa lakukan restart ponsel android anda, cara tersebut di nilai bisa mengatasi sebuah gangguan sementara dan masalah jaringan yang bisa saja menjadi sebuah penyebab utamanya.

Cek Kembali Kesalahan URL

Hal yang berikutnya bisa anda lakukan iyaitu dengan cara memeriksa kembali adanya kesalahan yang terdapat pada URL, nah kemungkinan masalah error server 400 yang bisa anda alami tersebut bisa di sebabkan oleh ketikan URL yang salah.

Bisa saja terdapat kesalagan yang ada dalam kata yang di gunakan, atau mungkin ternyata URL yang anda masukan itu memiliki tataan bahasa yang terlewat.

Pada umumnya sendiri, terdapat beberapa karakter khusus yang bisa anda dapatkan dalam URL, dengan begitu juga kembali ke URL Youtube dan masukan keyword video yang anda ingin tonton.

Hapus Data dan Cache dalam Aplikasi YouTube

Untuk cara mengatasi saat terdapat masalah pada server youtube yang ada di ponsel android berikutnya, iyaitu dengan cara hapus data dan cache di aplikasi youtube, untuk lakukan tips yang satu ini tentunya anda perlu melakukan :

  • Langkah pertama, anda masuk ke menu pengaturan
  • Lalu pilih aplikasi.
  • Kemudian anda pilih lagi semua aplikasi.
  • Cari aplikasi youtube, dan masuk ke sana.
  • Sesudah itu akan ada beberapa opsi.
  • Berikutnya klik Storage terus Clear Data.

Menggunakan car aini maka aplikasi akan terseting kembali ke tampilan awal, dan bisa saja kesalahan server yang terus menerus muncul bisa teratasi.

Update Aplikasi YouTube

Ketika cara harus cache dan sata sudah anda lakukan namun masih saja sering muncul masalah pada servernya, nah anda bisa mencoba untuk update versi aplikasi youtube tersebut.

Karena bisa saja server yang bermasalah itu di akibatkan versi dari aplikasi yang anda gunakan tidak sesuai atau belum di update, perbedaan versi bisa mengakibatkan bug yang membuat aplikasi jadi terkadang error, sulit untuk di buka juga.

BACA JUGA :  YouTube Blue

Anda bisa masuk ke Playstore, ketika Youtube lalu anda cek apakah sudah di Update apa belum, jika belum anda bisa lakukan update terlebih dahulu.

Copot dan Pasang Kembali Aplikasi YouTube

Untuk solusi yang terakhir ini, dimana anda bisa melakukan copot aplikasi youtube lalu install kembali lewat playstore, kalau cara di atas memang masih saja tidak membuahkan hasil, maka tidak ada salahnya juga anda menggunakan cara satu ini untuk mengatasi server error.

 

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi server 400 error pada youtube, dan sekaligus juga mengatasi supaya performa pada ponsel jadi lebih baik lagi.

Dengan begitu juga anda bisa lebih nyaman saat ingin nonton film atau video menarik yang terdapat di dalam aplikasi youtube itu sendiri.

 

Apakah Server 400 YouTube Berimbas ke Aplikasi Lain?

Jawabannya jelas tidak, karena error pada server youtube itu, hanya mengakibatkan video yang hendak kita putar tidak bisa di akses sama sekali, dan hanya bermasalah pada aplikasi youtube saja.

Apa Penyebab Server 400 Youtube pada Android?

Masalah pada server youtube sendiri bisa di sebabkan beberapa kemungkinan, misalnya saja dari kesalahan mengetik URL, koneksi internet yang buruk, aplikasi yang belum di update, dan masih banyak lagi.

Namun yang paling sering dan di alami sendiri adalah, koneksi internet namun hal ini banyak yang tidak menyadarinya.

Apakah Masalah Server 400 Youtube Bisa Hilang dengan Melakukan Reload Page?

Nah sebenarnya itu belum tentu yakin, kalau masalahnya di sebabkan karena URL yang memang tidak sesuai, maka reload belum bisa anda atasi masalah tersebut itu.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai Server 400 Youtube di perangkat ponsel Android yang bisa kami sampaikan kali ini untuk anda, semoga dengan adanya ulasan yang bisa kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Nah jika terdapat kesalahan kata atau apapun itu dalam pembahasan kali ini, kami mohon maaf dan mungkin itu saja sekain dari kami terima kasih dan selamat mencoba.